Breaking News

IKMC, SISWA MADTSAMUDA IKUTI KONTES MATEMATIKA INTERNASIONAL

 IKMC


mtsm2karangasem.sch.id – IKMC (International Kangaroo Mathematics Contest) 2023 digelar MTs Muhammadiyah 2 Paciran (Madtsamuda) serentak, Selasa (4/4/2023).

Sebanyak 366 siswa Madtsamuda mengikuti IKMC 2023 ini terdiri dari kelas 7 dan 8.

Kepala Madtsamuda Millazul Faida MPd menjelaskan, IKMC merupakan kompetisi Matematika tingkat internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangaroo Sans Frontieres. Diikuti lebih dari 90 negara level Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA).

International Kangaroo Mathematics Contest 2023 ini diadakan oleh Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan menunjuk Madtsamuda sebagai sekolah yang dapat melaksanakan di gedung madrasah sendiri.

Soal dalam IKMC billingual Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Model soal IKMC menggunakan logika sehingga siswa tidak harus memahami rumus-rumus Matematika seperti biasa.

Bu Mila juga menyatakan rasa bangga atas digelarnya perlombaan internasional ini dan seluruh siswanya dapat mengikuti perlombaan tingkat internasional.

“Ini merupakan kebanggaan kita semua karena tidak semua sekolah bisa ditunjuk untuk mengadakan event ini. Selain itu anak-anak juga bisa merasakan perlombaan internasional bahkan seluruh siswa. Pengalaman yang berharga bagi mereka. Semua ini berkat kerja keras, cerdas dan tuntasnya keluarga besar Madtsamuda,” tuturnya.

Sama halnya dengan salah satu siswa kelas 7, Mumtaz Ziyada, yang menyatakan bangga karena telah mengikuti kontes internasional ini. Dia mengatakan tidak semua teman-temannya dari sekolah lain bisa mengikutinya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.