Breaking News

SPEMDALAS MOU DENGAN MADTSAMUDA DI BIDANG INI

 


mtsm2karangasem.sch.id – Untuk mengembangkan kualitas pelayanan pendidikan, SMP Muhammadiyah 12 (Spemdalas) GKB Gresik menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan, Kamis (9/2/2023).

Perjanjian kerja sama tersebut ditandangani oleh Kepala Madtsamuda Millazul Faida MPd didampingi Wakil Madrasah Bagian Kurikulum Khusnul Anim MPd dan Kabag Pendidikan Ponpes Karangasem Fatih Futhoni MPd .

Sedangkan dari Spemdalas diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Pengembangan Pendidikan (PP) Kurikulum Jamilah dan Koordinator Networking Haefa Marta SPd. Selain itu juga Korbid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) M Ainun Naim SPd dan Korbid Korbid Mapel PJOK Abdullah Al Farabi SPd, MIPA, Riset, dan Koordinator Bidang (Korbid) Virtual Class.

Millazul Faida mengatakan kerjasama ini merupakan upaya kedua belah pihak untuk mempererat hubungan kelembagaan dan mengembangkan proses pembelajaran sekolah, khususnya di kelas program yang ada di Madtsamuda.

Kerja Sama

Dia menyambut baik hadirnya rombongan dari Spemdalas yang ikut dalam perjanjian tersebut. Dengan kerjasama ini, dia mengucapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, Madtsamuda bisa sebagai tempat untuk belajar bersama. Ini semua atas kerja keras keluarga besar Madtsamuda sehingga bisa menjadi percontohan sekolah lain, khususnya kelas program di Madtsamuda ini,” jelasnya.

Dia memaparkan Spemdalas akan membuka program baru yaitu Kelas Digital Teknologi sehingga Madtsamuda menjadi modelnya. Sebelumnya, Spemdalas telah mengirimkan 2 guru untuk magang di Madtsamuda, mulai Selasa-Kamis (7-9/2/2023).

“Kerjasama ini rencananya akan berbentuk pelatihan bersama atau pertukaran Sumber Daya Manusia (SDM) baik dari guru maupun peserta didik. Program magang yang dilaksanakan selama 3 hari di Madtsamuda oleh 2 guru Spemdalas sebagai bentuk mengawali salah satu isi dari bentuk kerjasama tersebut,” jelasnya.

Baik Madtsamuda dan Spemdalas, tekannya, siap dalam peningkatan pendidikan yang berkualitas sebagai bentuk pelayanan di bidang pendidikan untuk peserta didik. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.