Breaking News

MADTSAMUDA PONPES KARANGASEM SIAP GELAR DUA EVEN BESAR


 

Mtsm2karangsaem.sch.id – MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Pesantren (Ponpes) Karangasem Paciran Lamongan siap menggelar Olimpiade Kepanduan HW Arsy dan Madtsamuda Futsal Competition.

Wakil Kepala Bagian Kesiswaan Madtsamuda  Azhar Agus Salim mengatakan, program tahunan ini akan diikuti oleh SD/ MI se-Jawa Timur. “Setelah vakum kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19, kegiatan ini kembali digelar,” ujarnya Kamis (20/1/22).

Dia menjelaskan, menjelang digelarnya dua even besar itu, panitia menggelar technical meeting (TM) untuk membahas aturan dan tim yang akan bertanding. Kegiatan TM ini berlangsung di gedung Madtsamuda Kamis (20/1/2022). Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan tim dari masing-masing sekolah yang akan bertanding.

Azhar Agus Salim yang juga menjadi ketua panitia menjelaskan, diadakannya acara TM ini bertujuan untuk mengecek persiapan peserta dari masing-masing sekolah dan juga membahas aturan permainan.

Guru yang akrab disapa Pak Agus tersebut juga menjelaskan terkait tujuan diadakannya kegiatan ini.

“Olympiade Kepanduan HW Arsy dan Madtsamuda Futsal Competition ini bertujuan untuk mempromosikan Madtsamuda melalui kegiatan olahraga dan kepanduan yang sangat digemari oleh siswa tingkat SD/ MI,” ujarnya.

Di tahun kelima pagelaran kegiatan ini, sambungnya, kami sengaja memperluas jangkauan peserta dikarenakan pada tahun ajaran baru nanti Madtsamuda akan membuka kelas jurusan baru yakni Kelas Olahraga.

“Kegiatan ini juga memiliki tujuan mempererat silaturahmi lembaga pendidikan jenjang SD/MI di Provinsi Jawa Timur agar saling kenal dan akrab antara satu dengan yang lainnya,” terangnya.

Dia menyampaikan, peserta yang sudah terkonfirmasi mendaftar ada 30 lembaga, mulai dari perwakilan Kota Gresik ada SD Muhammadiyah GKB 1, SD Muhammadiyah GKB 2, dan SD Muhammadiyah Gresik (Mugres).

“Kemudian dari Kota Surabaya ada SD Muhammadiyah 12 Bubutan dan ada MIM 23 Surabaya. Selain itu ada juga peserta dari MI Muhammadiyah 1 Pare Kediri, SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, dan masih banyak lainnya,” ungkapnya.

Dengan diadakannya TM ini, panitia berharap, acara yang akan digelar pada 1-3 Februari 2022 tersebut dapat berjalan dengan lancar. ”Selain kelancaran, diharapkan juga peserta mampu menjaga ketertiban dengan mematuhi segala aturan yang telah dibuat dan disepakati bersama,” ujarnya.

Koordinator Lapangan Dzikri Al Haq menambahkan, TM ini diadakan agar acara nantinya dapat berjalan dengan lancar serta tertib. “Terlebih kegiatan ini pasti menarik banyak massa sebagai suporter, sehingga kami selaku panitia sangat berharap acara berjalan dengan tertib,” ujarnya.

“Untuk menjamin ketertiban tersebut, terlebih dahulu kami adakan TM agar mereka tahu dan memahami aturan-aturan permainannya,” tambahnya. (*)


Penulis : Nahlul Khasyiid

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.