Breaking News

MERIAH !!!! PERINGATAN HARI GURU NASIONAL MADTSAMUDA

 

 


mtsm2karangasem.sch.id - Hari ini tanggal 25 November 2021, madtsamuda mengadakan Upacara peringatan Hari Guru Nasional. Upacara hari guru adalah sebuah event pembelajaran yang merupakan rutinitas tahunan yang diadakan oleh madtsamuda.

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh seluruh jajaran guru madtsamuda sebagai petugas upacaranya. Dan seperti biasa Bapak Fatih Futhoni selaku Kabag Pendidikan Karangasem sebagai Inspektur upacara.

Dalam upacara hari guru kali ini peserta didik madtsamuda, Asyiq dan Elsie mempersembahkan sebuah lagu beriring puisi untuk para guru. Hikmatnya lagu dan puisi yang dibawakan berhasil membuat beberapa guru meneteskan air mata penuh haru. Upacara ini diadakan dengan tujuan agar seluruh peserta didik madtsamuda dapat mencontoh dan mengenang betul jasa para guru.

“Hari GuruNasional tahun ini mengusung tema: Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan”, begitu kata Bapak Fatih Futhoni. Bapak Fatih Futhoni dalam amanatnya yang energic mengajak para peserta didik dan para guru untuk sama –sama bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia pasca pandemi. Bapak Fatih Futhoni juga mengajak peserta didik madtsamuda agar terus semangat berliterasi dan berkarya untuk menghadapi masa depan. Serta membuat Baldatun Thoyyibatun wa Rabbun Ghofur bukan sekedar mimpi yang terkubur namun, menjadi mimpi  yang akan menjadi nyata. 

Di penghujung acara Semua guru dan peserta didik diajak untuk berterimakasih kepada guru tertua di madtsamuda, yakni Bapak Nawawi. Beliau merupakan guru dari para guru madtsamuda yang telah mengajar sejak usia beliau 16 tahun hingga sekarang menginjak usia +- 80 tahun.

Ibu Millazul Faidah selaku kepala sekolah dan perwakilan para guru memberi hadiah kecil kepada Bapak Nawawi sambil menyalami beliau. Kemudian dilanjut oleh seluruh guru madtsamuda bergantian menyalami beliau. Suasana haru tersebut menjadi tambah haru dengan iringan lagu Man Ana yang dibawakan oleh Andi siswa kelas 8. Iringan lagu dan momen tersebut berhasil membuat para guru dan siswa madtsamuda mengucurkan air mata penuh hikmat.

Seusai upacara diadakan sesi foto bersama. Seluruh peserta didik dan guru madtsamuda  membuat formasi madtsamuda CERDAS. Kemudian berfoto dan secara bersamaan menyorakkan yel yel madtsamuda dengan ramai dan bahagia. Acara ini merupakan kesempatan untuk para peserta didik dan para guru.


Reporter: Asyiq Camelia R.

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.