Breaking News

STUDY TOUR 2021


mts2karangasem.sch.id - Perasaan bahagia kiranya masih dirasakan oleh siswa-siswi madtsamuda kelas delapan dan sembilan. Bagaimana tidak pada hari kamis(04/11/21) mereka melaksanakan tour ke Batu, Malang. Setidaknya ada 3 tujuan destinasi yang hendak dikunjungi. Meski pada kenyataannya hanya bisa berkunjung pada 2 tempat wisata.

Berangkat dengan membawa rombongan sebanyak 7 bus, membuat tour kali ini menjadi yang terbanyak. Meski terjadi drama sebelum berangkat, tepatnya pada jam 1 dini hari ketika peserta akan melangkahkan kaki menuju start keberangkatan yakni masjid Attaqwa. Yang tiba-tiba hujan mengguyur sangat deras hingga peserta mau tidak mau basah kuyup meski berteduh di teras rumah warga.

Meski begitu seluruh siswa dan siswi peserta tour tetap semangat dalam melakukan perjalanan, seperti ketika mereka sarapan dan beli pernak pernik khas malang di Ken Dedes. Mereka juga sangat gembira ketika berenang dikolam renang Selecta. Meski airnya sedingin es, tapi tidak menyurutkan semangat mereka dalam bersenang-senang. Lalu makan siang dan malam di Brawijaya dan Royal. Destinasi selanjutnya mereka masuk ke Batu Night Spectacular (BNS) yang berisi puluhan wahana wahana bermain. Mereka bersenang-senang hingga udara dinginnya kota Malang pun tak terasakan oleh mereka.

Akan tetapi ketegangan terjadi ketika banyak sekali berita yang memberitakan bahwa daerah sekitar Selecta terkena banjir bandang. Untungnya kita sudah pergi dari lokasi tersebut persis sebelum hujan mengguyur.

“Maka dari itu kita tidak boleh berhenti untuk bersyukur kepada Allah SWT. Alhamdulillah kita diselamatkan dari banjir yang melanda kota Malang” Ucap ibu Milla selaku kepsek Madtsamuda dengan penuh syukur dan haru.


Reporter Hasan Nashrulloh

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.