Breaking News

MADTSAMUDA KARANGASEM BELAJAR PENDIRIAN KELAS OLAHRAGA

 


Mtsm2karangasem.sch.id – Madtsamuda Karangasem belajar managemen pendirian kelas olahraga ke SMP Negeri 2 Kota Mojokerto, Selasa (5/10/21).

Kepala MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Karangasem Millazul Faida MPd, mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk proses belajar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan melalui program unggulan.

“Dalam kurun tiga tahun ini sekolah telah menjalankan program kelas internasional dan kelas IT sebagai program kelas unggulan. Untuk itu, kami kembali berinovasi dengan membuka kelas olahraga,” ujarnya.

Dia memaparkan program yang nantinya menjadi program kelas olahraga pertama kali yang akan dimiliki sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Lamongan.

Millazul Faida menjelaskan dalam kunjungan ini kami menggali informasi dan belajar tentang bagaimana prosedur dan langkah awal untuk membuat kelas program olahraga.

“Nantinya di tahun pelajaran 2022-2023, Madtsamuda akan mencoba memulai membuka kelas program olahraga untuk peserta didik baru kelas VII putra,” tuturnya.

Selain silaturrahim, melalui kunjungan ini, harapnya, bisa membangun hubungan kerjasama dan bisa menambah ilmu dan wawasan kami tentang program kelas olahraga. Bagaimana cara pembinaan dan teknis pembinaan pada siswa yang memiliki bakat dan minat. 

Hal senada juga disampakan Wakil Kepala Kurikulum Husnul Anim MPd. Dia mengungkapkan, pandemi tidak menyurutkan langkap Madtsamuda untuk berinovasi dalam menciptakan program unggulan untuk menjaga kualitas layanan pendidikan.

“Dengan hadirnya kelas olahraga diharapkan nantinya bisa menciptakan pendidikan yang menggembirakan untuk masyarakat, khususnya warga Muhammadiyah,” jelasnya.

Kelas program ini, lanjutnya, merupakan kelas yang secara khusus bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat sesuai dengan cabang olahraga yang ditekuni siswa.

Kelas ini, sambungnya, pada umumnya sebagai kelas yang menampung siswa yang memiliki bakat istimewa, khususnya dalam bidang olahraga. Siswa kelas program ini nantinya akan melatih dan melaksanakan program latihan cabang olahraga yang digelutinya. (*)


Penulis : Nakhlul Khasyiid

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.