Breaking News

HARI PALANG MERAH INDONESIA




 
PMI

mts2karangasem.sch.id - Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. PMI merupakan salah satu anggota dari komponen Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah sebagai lambangnya. PMI bekerja atas asas perikemanusiaan dan atas dasar sukarela dengan tidak membeda-bedakan bangsa, golongan, dan paham politik serta menjunjung 7 (tujuh) prinsip dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yakni : Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan.


Tepat pada tanggal 17 September 2021 adalah Hari peringatan Palang Merah Indonesia, PMI ini memiliki jiwa sukarela yang dimana warga Indonesia sering melakukan donor darah untuk menyalurkan ke setiap yang membutuhkan khususnya di Rumah Sakit. Sering kali kita jumpai di daerah perkotaan maupun perdesaan melakukan kegiatan mendonor darah dengan persyaratan kesehatan. Donor darah bisa dilakukan berbagai usia asalkan sehat, umur sesuai ketentuan dan tidak memiliki riwayat penyakit dalam. Dengan adanya PMI ini sangatlah membantu pihak Rumah Sakit saat kesulitan mencari Pendonor darah untuk pasien yang membutuhkan.

Hari palang merah ini juga mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh, bila kita tidak menjaga kesehatan maka kita tidak akan bisa beraktivitas seperti biasanya dan akan mudah terserang berbagai penyakit. Oleh sebab itu, marilah kita menjaga kesehatan tubuh kita dengan berolahraga, istirahat yang cukup, menjaga pola makanan dan minuman serta selalu berfikir positif.


Penulis Shofwatul & Zahrah Putri

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.