Breaking News

HYDROPONIK GARDEN


MTs Hydroponik Garden...

Selamat datang di kebun hydroponix MTs Muh 2 paciran.
Disini kalian bisa belajar berkebun menggunakan mediasi air, telah banyak tumbuhan yg di ujicoba di tanam dg mediasi hydroponik di kebun ini, mulai dari jenis sayuran seperti kangkung, sawi, brokoli dll. Sedang dari jenis buah buahan kita telah mencoba menanam melon, mentimun, blewah, blungko, tomat, bahkan terong pun ada.

Kebun ini sepesial buat siswa siswi maupun guru MTs yg mau belajar bercocok tanam dengan media air, tanaman hidroponik ini tidak memerlukan tanah dalam perkembangannya, kita hanya menyediakan bahan dasar seperti Pipa, net pot, rock wol dan tentunya bibit tanaman yg mau di tanam.

Jadiii tidak perlu berkotor kotor ria, metode ini kita adaptasi dari budaya jepang yg terkendala dengan kondisi tanah mereka yang menjadi korban pencemaran tanah akibat bom hirosima dan nagasaki jaman dulu, sehingga mereka beralternatif lahan air sebagai sistem pertanian mereka.

Bagaimana ??? Asyik kan... sistem hydroponik ini juga tidak menghabiskan banyak lahan karena bisa kita tempatkan dimana saja asalkan yang terpenting adalah ada AIR.... hehehe

Oke... bagi yang mau belajar bercocok tanam dengan media hydroponik bisa belajar ke lembaga kami MTs Muhammadiyah 2 Pondok Karangasem.

Godbay... Kami nanti kedatangan kalian semua....

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.