Breaking News

15 SISWA MADTSAMUDA PAMIT BUPATI LAMONGAN SEBELUM KE MALAYSIA

 


mtsm2karangasem.sch.id – Suasana hangat menyelimuti ruang pendopo Bupati Lamongan, ketika 15 siswa MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Karangasem Paciran, Lamongan berpamitan pada Bupati Lamongan Dr H Yuhronur Efendi MBA. Mereka akan mengikuti program International Networking Relationship (Inners) 2024 di Malaysia. 


Acara pamitan ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Lamongan, Kamis (4/1/2024). Kedatangan siswa-siswa ini merupakan puncak dari persiapan panjang yang mereka lakukan untuk mengikuti program Inners 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas peserta didik dalam bidang Pendidikan budaya dan sosial.

Kepala Madtsamuda Millazul Faida MPd menyampaikan terima kasih kepada Bupati Lamongan atas dukungannya terhadap program ini. “Kami sangat bersyukur atas dukungan penuh dari Bupati dalam mewujudkan mimpi para siswa kami untuk merasakan pendidikan di luar negeri. Ini adalah langkah besar bagi mereka dan juga bagi sekolah,” kata Milla.

Dia menjelaskan pendidikan Muhammadiyah adalah pendidikan yang Islami dan berkemajuan.  Menurutnya sekolah Muhammadiyah harus membuka wawasan terhadap perkembangan pendidikan secara global, termasuk dapat menyiarkan nilai-nilai Islam dalam pertukaran kultur dan habits positif yang dipraktekkan sekolah-sekolah di luar negeri.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan rasa bangganya terhadap semangat dan dedikasi siswa-siswi yang juga sebagai wakil dari Lamongan di Malaysia. “Ini adalah sebuah kebanggaan memiliki siswa-siswi yang memiliki tekad tinggi untuk belajar dan berbagi pengalaman dengan dunia luar. Saya yakin mereka akan menjadi duta yang baik bagi kota ini,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini saya berharap anak-anak nantinya ditahun 2045 tidak menjadi generasi yang biasa-biasa saja. Saya berpesan agar anak-anak harus memiliki daya saing supaya nanti menjadi bagian penting untuk turut mewarnai era Indonesia Emas ditahun 2045,” tambahnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan Drs H Shodikin MPd menyampaikan pentingnya kegiatan seperti ini. “Saya menganggap kegiatan Inners 2024 ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi yang memiliki wawasan yang luas dan memiliki kecakapan pergaulan yang luwes,” terangnya.

Dia menambahkan untuk memiliki pengetahuan yang luas dan pergaulan yang luwes itu perlu ngopi yang jauh, ngopi yang kentel, buket, dan pait. Maknanya adalah untuk menjadi generasi yang berwawasan global perlu memiliki mental yang kuat agar tidak canggung dalam bergaul dengan masyarakat internasional,” kata Shodiqin.

Ditemui di luar acara, Waka Kesiswaan Madtsamuda Azhar Agus Salim SPdI menjelaskan tentang kegiatan Inners 2024. “Siswa-siswi Madtsamuda dijadwalkan akan berada ke Malaysia pada tanggal 10-14 Januari 2024 untuk memulai perjalanan pendidikan internasional mereka. Nantinya mereka dijadwalkan untuk mengunjungi beberapa sekolah internasional di antaranya adalah Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan Seven Skies Islamic International School Selangor,” jelasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.