Breaking News

MADTSAMUDA DAN UMM TEKEN MOA PROGRAM KETERAMPILAN KOMPUTER

 Madtsamuda dan UMM Teken MoA Program Keterampilan Komputer. Kepala Madtsamuda  Millazul Faidah MPd dan Kepala Prodi Pendidikan Matematika UMM Adi Slamet Kusumawardana MSi menunjukkan lembar nota kesepahaman (Istimewa/PWMU.CO)


mtsm2karangasem.sch.id – Madtsamuda dan UMM melaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) atau nota kesepahaman untuk kerjasama strategis di bidang Program Keterampilan Komputer, Kamis (27/07/2023).

Penandatanganan nota kesepahaman antara Madtsamuda dan Prodi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini berlangsung di ruang Micro Teaching Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Hadir pada acara ini Kepala Sekolah Millazul Faidah MPd bersama wakil kepala, dan jajaran staff. Sedangkan dari UMM dihadiri Kaprodi Pendidikan Matematika Adi Slamet Kusumawardana MSi, Kepala Program Keterampilan Komputer beserta staff.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum (Wakakur) Madtsamuda Husnul Anim MPd menjelaskan, MoA ini merupakan tindak lanjut dari penjaminan mutu kelas IT yang telah dijalankan oleh Madtsamuda selama 5 tahun ini.

“Salah satu aspek utama dari kerjasama ini adalah untuk mengintegrasikan kurikulum Program Keterampilan Komputer yang dimiliki Prodi Pendidikan Matematika UMM dengan kurikulum di kelas IT Madtsamuda,” paparnya.

Dia mengatakan, sudah 5 tahun kelas IT di Madtsamuda berjalan dan dia bersyukur tahun ini bisa mendapat standar kurikulum pembelajaran kelas IT yang dijamin standar kualitasnya oleh Prodi Pendidikan Matematika UMM.

Poin-poin Memorandum of Agreement

Kepala Program Keterampilan Komputer Prodi Matematika UMM, Octavina Rizky PU MPd memaparkan beberapa poin isi MoA dengan Madtsamuda di antaranya kerjasama di bidang pengembangan kurikulum program keterampilan komputer ini berlaku tiap 1 tahun dan dapat diperpanjang selanjutnya.

“Kedua, Prodi Pendidikan Matematika UMM akan memberikan TOT kepada guru-guru yg memiliki kompetensi di bidang IT, dan guru yang bertugas sebagai instruktur di sekolah sebagai pelaksana pembelajaran keterampilan komputer dikelas IT Madtsamuda,” ucapnya.

Sementara yang ketiga, kurikulum program kelas IT Madtsamuda, sistem penilaian, dan sertifikat lulusan akan dibuat oleh Prodi Pendidikan Matematika UMM.

Kepala Madtsamuda Millazul Faidah MPd mengaku sangat bersyukur dengan dilaksanakan MoA ini. Dia mengatakan, ke depan lulusan kelas IT Madtsamuda akan mendapatkan sertifikat resmi yang dikeluarkan oleh Prodi Pendidikan Matematika.

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa menjawab pertanyaan wali murid selama ini tentang kualitas lulusan kelas IT Madtsamuda,” ujarnya.

Menurutnya, dengan dilaksanakan MoA ini maka resmi sudah mengenai standar kurikulum, penilaian, dan sertifikat lulusan kelas IT Madtsamuda akan mengacu pada standar yang diberikan Prodi Pendidikan Matematika UMM.

Sementara itu, Kepala Prodi Pendidikan Matematika UMM Adi Slamet Kusumawardana MSi menjelaskan, ini adalah MoA pertama yang dilakukan dengan sekolah jenjang SMP/MTs, karena sebelum-sebelumnya MoA hanya dilakukan dengan sekolah jenjang SMA.

“Ini merupakan sebuah pengalaman baru bagi kami. Sebelumnya Prodi Pendidikan Matematika UMM hanya menjalani MoA dengan SMA, MA, dan SMK di Jawa Timur dan ini merupakan pertama kami melakukan MoA dengan madrasah jenjang SMP/MTs,” katanya.

Dia berharap, semoga dengan kerjasama ini, Program Studi Pendidikan Matematika UMM dan sekolah-sekolah mitra di Jawa Timur dapat saling mendukung dan mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan matematika dan keterampilan dalam bidang komputer. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.