Breaking News

MADTSAMUDA FAMILY GATHERING KE PRIGEN DAN BATU

 


mtsm2karangasem.sch.id – Keluarga besar MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Pesantren Karangasem, Paciran, Lamongan, Jawa Timur menggelar acara Family Gathering. Acara untuk mempererat silaturahim antarguru dan karyawan ini diadakan Senin-Selasa (26-27/12/2022) di Malang, Jawa Timur.

Guru dan karyawan yang ikut diperbolehkan mengajak keluarganya: istri atau suami juga anaknya. Hal tersebut menjadi ajang saling mengenal antaranggota keluarga satu dengan yang lainnya.

Berangkat setelah Subuh dan kurang lebih empat jam perjalanan sampailah tiga bus tersebut pada tujuan utama, Cimory Dairyland Prigen, Pasuruan. Di sana, keluarga Madtsamuda diberikan pengetahuan tentang susu. Dari sejarahnya hingga proses pembuatannya.

Selain itu juga diberikan kesempatan memberikan makan pada beberapa hewan yang ada di sana, mulai dari kambing, domba, unta, tupai, dan lain-lain. Sehingga guru atau karyawan yang membawa balita atau anak bisa dengan nyaman berjalan-jalan mengelilingi lokasi.

Walaupun hujan sebentar, tidak menghalangi keluarga besar Madtsamuda untuk mengelilingi Cimory Dairyland atau hanya mengambil beberapa berswafoto bersama. Setelah puas keliling di Cimory Dairyland , rombongan melanjutkan perjalanan selanjutnya yaitu, Sumber Maroon. 

Sampai sana, kami disambut dengan hujan. Akan tetapi tidak menghalangi keluarga Madtsamuda untuk menjajal rafting. Baik dewasa hingga anak-anak sangat menikmatinya. Lelah bermain air, keluarga Madtsamuda menuju Hotel Grand City Batu untuk beristirahat.

Mengenal Dinosaurus

Kemudian keesokan harinya, setelah check out dari hotel, keluarga Madtsamuda melanjutkan perjalanan ke Jatim Park 3. Di sana disuguhkan dengan pengetahuan tentang dinosaurus. Karena Jatim Park 3 memang yang ditonjolkan adalah Dino Park sehingga tak heran jika kami semua bisa mengetahui tentang dinosaurus. 

Mulai dari awal adanya dinosaurus hingga tidak adanya dinosaurus. Hal tersebut ditunjukkan Jatim Park 3 kepada pengunjung dengan menaiki kereta yang berkapasitas 50 orang untuk berkeliling selama 7 menit.

Pengunjung diajak berkeliling di lima zaman. Mulai zaman Permian, Triassic, Jurassic, Cretaceous, dan Ice Age. Pada era Ice Age Dinosaurus punah karena saat itu tidak mampu bertahan pada suhu yang ekstrem. Selain itu juga terdapat wahana lainnya yang bisa dinikmati: drive car, museum musik, akuarium 3D, dan lainnya.

Karena waktu yang terbatas, tidak semua wahana tersebut bisa kami kunjungi. Terakhir, yakni yang ditunggu oleh guru dan karyawan beserta keluarganya yaitu belanja oleh-oleh.  Kali ini kami belanja di Royal dan Pasar Lawang. Kemudian, pulang ke rumah masing-masing dengan hati bahagia.

Kepala Madtsamuda Millazul Faida M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada keluarga Madtsamuda yang telah meluangkan waktunya untuk mengikuti acara family gathering ini.

“Mohon maaf apabila ada kekurangan di acara family gathering ini. Selamat melanjutkan liburannya,” ucap ustadzah Mila.

Selain itu, Evi Nur Hamidah S.Sos.I, guru BK Madtsamuda juga berharap agar family gathering ini diadakan lagi di tahun selanjutnya. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.