Breaking News

MADTSAMUDA BERBAGI 38 PAKET SEPATU UNTUK ANAK PANTI

 MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Pondok Pesantren (Ponpes) Karangasem Paciran Lamongan, Jawa Timur, berbagi kepada 38 siswa yang tinggal di Panti Asuhan Ponpes Karangasem Muhammadiyah, Rabu (09/11/22). Acara diikuti siswa kelas IX, baik putra maupun putri.

Kepala Madtsamuda Millazul Faida M.Pd menjelaskan acara merupakan program Lazis Madtsamuda. Dia menyampaikan rasa syukur karena bisa bersilaturrahim di Panti Asuhan Ponpes Karangasem.

“Selain itu, kami juga bisa berwisata religi dengan cara berbagi, karena sebaik-baik pemberian adalah yang bermanfaat dan berkah,” imbuh Milla, sapaan akrabnya.

Suasana acara Lazis Madtsamuda, Rabu (09/11/22)

Membawa Keberkahan

Mila menjelaskan ini merupakan program baru yang diadakan Madtsamuda untuk menerapkan makna dari Quran Surat al-Maun. Program ini diadakan agar membiasakan rasa peduli kepada orang lain.

“Agar mereka biasa berbagi dan tahu kalau sebagian harta anak-anak semua itu ada harta orang lain juga. Jadi walaupun sedikit itu tidak masalah asalkan dilakukan rutin,” katanya.

Sementara itu, Bendahara Lazis Madtsamuda Asfi Nur Fajriah S.Pd.I menjelaskan program ini merupakan hasil dari infak siswa yang dilaksanakan setiap Sabtu. Dalam proses pembiasaan berinfak tersebut, selain siswa, juga ada guru, tenaga kependidikan, bahkan wali siswa pun juga ikut. Mereka semua ikut serta dalam melaksanakan program berinfak ini.

“Setelah apel pagi hari Sabtu, ketua atau perwakilan kelas mengambil kotak infak kemudian dikumpulkan lagi saat jam istirahat. Alhamdulillah anak-anak ikhlas memberikan sebagian uang jajannya,” kata Asfi sapaan akrabnya.

Sebelumnya, lanjutnya, Lazis Madtsamuda telah berbagi dengan masyarakat yang tinggal di sekitar Madtsamuda berupa membagikan paket sembako. Ini, tegasnya, adalag bukti bagaimana Lazis Madtsamuda juga berperan aktif dalam bakti sosial dengan sesama.

Kepala Panti Asuhan Muzainin mengungkapkan, pagi tersebut merupakan saat yang menggembirakan baginya karena kehadiran keluarga besar Madtsamuda. Selain itu juga, menambahkan keberkahan bagi semuanya. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.