Breaking News

Wujudkan Generasi Qurani Milenial, Madtsamuda Buka Kelas Internasional dan IT

Peresmian program ICP dan ITCP di MTsM 2 Ponpes Karangasem. (Fathan/www.mtsm2karangasem.sch.id)

www.mtsm2karangasem.sch.id- MTs Muhammadiyah 2 Ponpes Karangasem Paciran Lamongan meresmikan program baru untuk kelas VII. Program itu bernama International Class Program (ICP) dan  Information Technology Class Program (ITCP). Acara  di gedung sekolah, Ahad (10/11/2019).

Kabag Pendidikan Ponpes Karangasem Fatih Futoni menjelaskan  di hadapan semua siswa dan guru, di kelas unggulan ini siswa diajarkan berbagai pelajaran menggunakan IT (Information Technology).
”Mulai dari pembelajaran berbasis IT, berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris dan Arab,” katanya.



Program ini dikenalkan, sambung dia, agar siswa menjadi generasi yang melek digital. Kemajuan IT dalam dunia nyata dan virtual dapat dihadirkan di kelas untuk membantu pembelajaran.
Menurut dia, peran IT menjadi sangat penting. Tidak lagi hanya dijadikan mata pelajaran, tetapi menjadi alat kerja mengajar sehingga semua guru wajib menguasai teknologi ini.

Kepala Madrasah  MIllazul Faida menyatakan, meskipun MTs terletak di daerah pantura,  namun kita berupaya untuk membangun madrasah yang maju agar melahirkan generasi Qurani dengan berbasis teknologi.

”Teknologi smartphone yang dilengkapi aplikasi seperti Whatsapp dapat dimanfaatkan membuat grup diskusi  antar siswa tanpa harus berkumpul,” ujarnya.

Penulis Fathan Faris Saputro




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.