Breaking News

Kids Zaman Now Adakan Reboisasi, Pahalanya Dunia Akhirat


www.mtsm2karangasem.sch.id- Tidak semua kids zaman now abai dengan lingkungan dan sibuk dengan gadget. Buktinya anak-anak MTs Muhammadiyah 2 Ponpes Karangasem Paciran mau menanam pohon di area wisata Edukasi Coban Talun, Kota Batu, Senin (23/12/19).

Dalam acara outbound ini anak-anak dilatih berbagai kegiatan yang mengasah kemandirian. Mulai dari mengolah pupuk organik hingga menikmati segarnya air terjun Coban Talun
Bersama instruktur, para siswa diajak menanam pohon dan diajari bagaimana membuat pupuk organik dari kotoran hewan.
Instruktur Yeni menjelaskan, kelompoknya menggalakkan reboisasi di wisata ini berharap menanam pohon bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.
Kepala Sekolah Millazul Faizah menjelaskan, kegiatan ini bisa memberikan nilai positif untuk anak-anak. ”Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan kemandirian, kreativitas, daya juang, menghargai, serta semangat kembali ke alam,” ungkapnya.
Ia mengingatkan, menghijaukan lingkungan dengan tanaman yang kita tanam merupakan sedekah dan amal jariyah bagi kita, seperti yang tertuang dalam hadits Shahih Bukhari.
”Rasulullah mengatakan, tak ada seorang muslim yang menanam pohon, lalu burung memakannya atau manusia atau hewan, kecuali ia akan mendapatkan sedekah karenanya,” pesannya. (*)
Dalam acara outbound ini anak-anak dilatih berbagai kegiatan yang mengasah kemandirian. Mulai dari mengolah pup

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.