Breaking News

DUA SISWI MADTSAMUDA TERPILIH JADI REPORTER CILIK TERBAIK

 Dua siswi Madtsamuda Alifa Afra Gina (Kiri) dan Mutiara Kania Hikmania (Kanan) terpilih sebagai Reporter Cilik Terbaik (Zulfatus Salima/PWMU.CO)


mtsm2karangasem.sch.id – Dua siswi Madtsamuda (MTs Muhammadiyah 2) Karangasem Paciran Lamongan Jawa Timur terpilih menjadi 10 reporter cilik terbaik. Mereka adalah Alifa Afra Ghina dan Mutiara Kania Hikmania.

Info tersebut diperoleh dari Majelis Pendidikan Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen PNF) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang bekerjasama dengan PT Citra Media Nusa Purnama (Media Indonesia),Jum’at (15/9/2023).

Sebelumnya, pada Bulan Juli lalu Alifa dan Mutiara –sapaan akrab mereka berdua- mengikuti pelatihan Jurnalistik Chapter 2. Pelatihan tersebut diikuti oleh siswa-siswi sekolah Muhammadiyah di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Pelatihan tersebut dibagi menjadi 2 kategori. Pertama kategori Reporter Cilik yang diikuti siswa-siswi kelas 4-5 SD dan siswa-siswi tingkat SMP/MTs. Sementara kategori kedua yakni Reporter Muda untuk siswa-siswi tingkat SMA/MA/SMK.

Selama pelatihan tersebut, peserta didampingi oleh guru di sekolah masing-masing. Dalam hal ini, Madtsamuda mengutus guru Bahasa Indonesia, Maftukhatul Makiyah SPd.

Senang dan Tidak Menyangka

Bu Maf –sapaan guru Bahasa Indonesia tersebut- merasa sangat senang setelah mengetahui pengumuman bahwa siswi-nya terpilih sebagai Reporter Cilik (Repcil) terbaik. Dia juga mengaku tidak menyangka jika dua siswi Madtsamuda masuk sebagai 10 reporter terbaik tingkat SMP Muhammadiyah se-Indonesia.

“Bangga dengan siswi Madtsamuda yang memiliki semangat untuk belajar dan berkarya. Apalagi sebelumnya Alifa diberi kesempatan dari Reporter Majalah Kuntum Pimpinan Pusat IPM untuk memberikan testimoni selama pelatihan Jurnalistik kemarin,” jelasnya.

Dia juga berharap agar ke depan siswa Madtsamuda lebih semangat berliterasi dan berkarya. “Selain itu juga tidak berhenti untuk berkarya karena ini baru permulaan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Madtasmuda Millazul Faida MPd menyampaikan, Madtsamuda akan memfasilitasi siswa dan siswi untuk berkarya. Dia berharap akan lahir berbagai potensi-potensi sejak dini.

“Alhamdulillah masuk dalam 10 reporter terbaik, semoga siswa-siswi lain yang sudah tahu kemampuannya bisa menyalurkannya. Insya Allah Madtsamuda akan memfasilitasi,” jelasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.