Breaking News

ADA 1st RANK COMPETITION DI ICP DAY MADTSAMUDA

 


mtsm2karangasem.sch.id – Ada 1st Rank Competition di ICP Day MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Karangasem Paciran Lamongan Jawa Timur, Selasa (26/9/2023).

Kepala Madtsamuda Millazul Faida MPd menjelaskan kegiatan yang bernama Ingternational Class Program (ICP) Day ini juga ada lomba.

“Siswa diajak untuk berlomba 1st Rank Competition dari jam 07.00-12.00 WIB,” katanya.

Dia menyampaikan, ICP Day merupakan hari khusus untuk anak kelas program ICP. Di mana 3 kelas dari kelas VII-IX dijadikan satu untuk saling berlomba. Dia mengaku senang karena hal demikian ini baru pertama kali dan bisa membuat anak-anak yang ada di kelas program ICP bisa mencintai bahasa.

“Kegiatan ini ada beberapa aspek yang telah dilaksanakan. Aspek kognitif yang berkaitan dengan pengetahuan, afektif juga psikomotoriknya,” katanya.

Kegiatan yang diadakan di Aula Abdurrahman Syamsuri tberlangsung seru dan asyik. Siswa Madtsamuda Aqila Mumtaza mengaku kegiatan ini membuatnya senang karena mengasyikkan dan tidak membosankan.


Asyiknya 1st Rank Competition

Guru ICP Madtsamuda Febby Nur Indah Sari SPd menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih kompetensi anak-anak dalam hal ilmu pengetahuan umum yang berbasis bahasa Inggris.

“Dari kegiatan ini, nantinya anak-anak juga akan dipaksa untuk mengerti bahasa Inggris karena soalnya menggunakan bahasa Inggris,” ungkapnya.

Miss Febby, sapaannya menuturkan, kegiatan ini dibutuhkan papan dan spidol yang akan digunakan anak-anak untuk menjawab pertanyaan yang dibacakan dan ada di depan layar LCD.  Selain itu juga terdapat timer untuk membatasi anak-anak dalam menjawab pertanyaan.

“Pertanyaannya mencakup pelajaran english, science, math, civic, social, and religion,” tambahnya.

Diakhir, lanjutnya, anak-anak yang masuk dalam final anak-anak harus menjawab dengan cepat dan tepat. “Bisa jadi kelas 7 atau 8 nanti yang bisa menjadi juaranya,” ujarnya.

Setelah kegiatan tersebut selesai, terdapat 3 juara dari seluruh kelas ICP tersebut. Juara I dimenangkan oleh Anindya Maulida kelas IX ICP, Juara II Khayra Anisa juga kelas IX ICP, sedangkan juara III dimenangkan oleh Belinda kelas VIII ICP. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.