Breaking News

MADTSAMUDA FUTSAL COMPETITION, INI JUARANYA


 

mtsm2karangsem.sch.id – MTs Muhammadiyah 2 Pondok (Madtsamuda) Karangasem, Paciran, Lamongan, menggelar Madtsamuda Futsal Competition (MFC) di lapangan futsal Ayu Indah Paciran, Selasa-Rabu (1-2/2/2022).

Kompetisi ini bagian dari kegiatan penerimaan peserta didik baru (PPDB) Madtsamuda. Selain MFC, Madtsamuda juga turut menggelar Olimpiade HW Arsy V.

Selain dua kompetisi itu, ajang promosi PPDB juga diadakan dengan berbagai metode di antaranya promosi lewat media sosial dan turba (turun ke bawah) mendatangi SD/MI di aderah setempat.

MFC diikuti oleh siswa SD/MI se-Jawa Timur baik negeri maupun swasta. Jumlah peserta sebanyak 37 tim yang berasal dari empat kabupaten atau kota. Yaitu Lamongan, Ponorogo, Gresik, Surabaya, dan Kediri.

Kepala Madtsamuda Millazul Faida MPd menjelaskan, tahun ini MFC ini penyelenggaraan tahun kelima. “Sempat beberapa tahun libur akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

”Tahun sebelumnya kita membuka peserta untuk wilayah terdekat sekitar Kabupaten Lamongan. Alhamdulillah tahun ini kita bisa mengadakan tingkat Jawa Timur. Jumlah peserta juga melampaui target,” tuturnya. Peserta yang awalnya ditargetkan hanya 16 tim membeludak menjadi 37 tim.

Dalam even ini pemenang diambil juara 1, 2, 3 dan 4, best player, dan top scorer.

Acara ini dibuka di halaman Madtsamuda, kemudian dilanjutkan dengan pawai bersama menuju lapangan pertandingan.

Turnamen berjalan sangat seru mulai babak penyisihan hingga babak final. Masing-masing tim tampil terbaik untuk menjadi juara. Babak semi final diikuti oleh tim dari empat kabupaten/kota yang lolos, yaitu SD Muhammadiyah Gresik (Mugres), MIM 4 Blimbing, SDM 2 Bojonegoro, dan SDM 12 Surabya. 

Di babak semifinal SD Mugres unggul 4-0 dari SDM 2 Bojonegoro sedangkan MIM 4 Blimbing unggul 4-2 dari SDM 12 Surabaya. Berlanjut di babak final, MIM 4 Blimbing harus mengakuhi kedigdayaan SD Mugres dengan score 4-1.

Penghargaan top scorer diberikan kepada Muhammad Nurul Iman dari MIM 4 Blimbing dengan 8 gol dan best player dimenangkan oleh Bachtiar Yudah Sakhi dari SD Mugres.

Millazul Faida menyampaikan para semifinalis dan finalis akan mendapatkan kemudahan untuk mendaftar di Madtsamuda untuk tahun pelajaran 2022/2023 yakni tanpa tes.

“Untuk seluruh pemain yang masuk di semifinal dan final, akan kami beri penghargaan dengan tidak usah membayar formulir pendaftaran dan juga bisa masuk di lembaga madtsamuda tanpa melalui tes,” ujarnya.

Ditemuai saat mengambil piala best player Sakhi pemain dari SD Mugres mengungkapkan kalau dirinya sangat tertarik untuk masuk di Madtsamuda tahun depan.

“Saya sangat bahagia karena menerima penghargaan sebagai pemain terbaik. Insyaallah kalau orangtua mengizinkan saya akan mondok dan sekolah di Madtsamuda” ujarnya.

Inilah para Juara Madtsamuda Futsal Competition

Juara 1 SD Mugres (Gresik)

Juara 2 MIM 4 Blimbing (Lamongan)

Juara 3 SDM 12 Bubutan (Surabaya)

Juara 4 SDM 2 Bojonegoro (Bojonegoro)

Best Player Sakhi (SD Mugres)

Top Score Nurin (MIM 4 Blimbing)


Liputan Azhar Agus Salim

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.