Breaking News

LASKAR LANGIT PENJAGA MUKJIZAT

 


mtsm2karangasem.sch.id – Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 2020 tingkat MTs sambut milad Pondok Karangasem yang ke 9 windu, acara ini berlangsung di Auditorium Abdurrahman Syamsuri Paciran Lamongan, Kamis 8 Oktober 2020.

“Ada 54 anak yang menjadi peserta, selain itu turut hadir pula kedua orang tua peserta lomba” kata Fiyadlotul Fahriyah selaku ketua panitia MHQ 2020 ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, lomba tahfidz ini diikuti oleh masing-masing perwakilan dari kelas tahfidz yang dimiliki MTs Muhammadiyah 2 Pondok Karangasem (madtsamuda). Adapun yang dilombakan adalah kategori juz 30 dan juz 1, untuk juara tingkat 1, 2 dan 3 mendapatkan hadiah trophy, sertifikat, paket Al Quran dan uang pembinaan.

“Untuk juri ada tiga yaitu, ustad Sururi Ikfi dan ustad najri, Alumni madtsamuda, serta hadir pula sebagai juri ke tiga, ustad rizqi alumni pakistan,” ujarnya.

Ditemui dilokasi yang sama kepala madtsamuda Ibu Millazul Faida menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggali minat dan bakat anak dalam menghafal, serta meningkatkan motivasi hafalan Al-Quran siswa madtsamuda.

“Dengan adanya lomba tahfidz ini diharapkan kedepannya anak-anak lebih semangat menghafal Al-Quran, memahami dan mengerti tentang isi kandungan Al-Quran” tambahnya.

MHQ adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh jajaran struktural dan guru madtsamuda, pada launching event MHQ kali ini panitia mengusung tema “Laskar Langit Penjaga Mukjizat.

Dalam memeriahkan MHQ ini pula, tim panitia menyiapkan panggung yang megah serta diiringi oleh tim paduan suara dari peserta didik madtsamuda.

 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.