Breaking News

Shinta Lucky dan Allam Pimpin IPM Madtsamuda


mtsm2karangasem.sch.id–Shinta Lucky, yang akrab dipanggil Shinta, menang telak dalam voting pemilihan ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Putri, Paciran, Rabu (29/1/20).
Siswa kelas 8 C ini berhasil mengungguli  kandidat lainnya. Ketua terpilih putra adalah Muhammad Alam Imaduddin Zaki.
Pemilihan menggunakan e-voting ini berjalan cepat sesuai dengan prediksi. Setelah sosialisasi pelaksanaan voting dimulai shalat Dhuhur. Pemilihan digeber pukul 12.30-16.30.
Panitia secara bergiliran masuk ruang lab komputer dengan membawa gawai. Mereka mempersilakan siswa memilih calon yang diinginkan dengan cara klik nomor calon dan selanjutnya klik submit.
”Sangat mudah dan gampang. Tinggal pilih, klik, terus selesai,” ujar Muhammad Alim, siswa kelas 8 A.

Populer dengan Prestasi

Terpilihnya Allam jadi nakhoda baru IPM Madtsamuda tidak diragukan teman-temannya. Allam juga hafidh 30 juz, sering mengikuti olimpiade tingkat kabupaten dan nasional. Juga aktif di kegiatan robotik Madtsamuda.
Dia memang populer di kalangan siswa. Tanpa berkampanye melalui media sosial populeraitasnya sudah memberikan suara. Dia ingin buktikan langsung tanpa janji dalam kampanye.
”Saya tidak harus berkampanye lewat poster atau media sosial tetapi saya harus membuktikan secara langsung, ke teman-teman Madtsamuda,” kata siswa yang aktif di literasi ini,” katanya.
Cowok yang baru saja turut membawa Madtsamuda menjuarai lomba menulis yang diadakan Kementerian Agama Kabupaten Lamongan ini berkomitmen membawa IPM baru ini lebih maju. “Baik melalui program yang sudah ada maupun yang akan ditetapkan nanti,” ujar dia.
Seorang pemimpin, lanjutnya, harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik. Maka, jiwa disiplin dan tanggung jawab harus menjadi pegangan kuat supaya bisa mengarahkan laju organisasi yang baik sesuai dengan target.
Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Azhar Agus Salim menyambut baik terpilihnya Shinta Lucky untuk ketua IPM yang putri dan Muhammad Alam Imaduddin Zaki untuk ketua yang putra.
”Semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah,” ucapnya saat ditemui usai pengumuman ketua PR IPM Madtsamuda. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.