Breaking News

Jadi Redaktur Majalah Siswa Madtsamuda Harus Ikuti Pelatihan Ini

Pelatihan jurnalistik MTsM 2 Ponpes Karangasem Paciran.

 
www.mtsm2karangasem.sch.id-  MTs Muhammadiyah 2 Pondok Pesantren Karangasem Paciran Lamongan mengadakan kelas jurnalistik Ramadhan yang diikuti tim redaksi majalah sekolah,  Selasa (21/5/2019)


Kegiatan itu rangkaian acara jurnalistik yang diadakan sekolah ini untuk meningkatkan kemahiran siswa dalam bidang menulis.

Acara bertempat di lab komputer itu para siswa dipandu Abdullah Faishal, Fathan Faris Saputro, dan Agus Salim Rohman. Mereka menjelaskan cara menulis berita, editing, layout halaman, fotografi, manajemen media, hingga siap dicetak.  Ragam tulisan di koran juga diterangkan untuk diterapkan dalam majalah sekolah

Syahrul Dimasyah, siswa kelas 8, mengatakan, banyak ilmu yang diperoleh hari ini dan mempraktikkan untuk majalah sekolah.

Komentar senada disampaikan Ainu Qolbi , siswi kelas 8. Dia menyatakan, gadget ternyata menjadi salah satu modal penting untuk mengembangkan media online. ”Kami  biasa pakai gadget harus mampu mengarahkan kebiasaan ini  ke arah yang lebih positif dan bermanfaat,” katanya.

Kepala Madrasah Asnur Rumiaji SPd menjelaskan, kegiatan ini menjadi salah satu pembelajaran penting bagi para siswa. ”Mereka mendapat pengetahuan dan praktik menulis sehingga pengalaman ini dapat diterapkan mengelola majalah sekolah,” ujarnya.

Pembina majalah sekolah Azhar Agus Salim SPdI menjelaskan, pelatihan ini menyiapkan para redaktur media majalah sekolah.  ”Para siswa wajib mengenal dunia jurnalistik serta mempunyai kemampuan dalam manajemen redaksi,” tuturnya.

 ”Kelas jurnalistik ini dengan harapan meningkatkan kualitas media sekolah, baik mading, majalah sekolah, maupun media online,” sambungnya.

Penulis: Fathan Faris Saputro

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.