Breaking News

Al Muqoddimah

Bismillahirroh manirrohim
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

MTs Muhammadiyah merupakan lembaga pendidikan yang menggunakan 2 kurikulum terpadu antara KEMENDIKNAS, KEMENAG, MUHAMMADIYAH dan Pondok. Sehingga lulusannya berkemampuan ganda, yaitu: Pengetahuna Umum dan Pengetahuan Agama. Dan sudah menjadi komitmen MTs Muhammadiyah 2 Karangasem Paciran akan mengantarkan siswanya untuk menjadi insan berkualitas qur’ani, supaya dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di semua jenjang pendidikan yang ada. Dan keberadaannya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada umumnya. Dengan demikian MTs Muhammadiyah Karangasem Paciran menjadi tempat utama dan pilihan dalam meneruskan
Citra pendidikan Islam sering diidentikkan dengan sekolah yang tidak maju, tertinggal, tidak modern dan tidak mampu bersaing dalam mata pelajaran umum. Terdapat banyak faktor yang melatarbelakangi mengapa sebutan tersebut seakan identik dan senantiasa melekat pada pendidikan Islam. Sebutan sebagai sekolah yang tertinggal dan tidak modern bukan tanpa alasan, akan tetapi mungkin banyaknya kenyataan di lapangan yang mengakibatkan penilaian tersebut seakan-akan menjadi citra yang senantiasa melekat pada pendidikan Islam pada umumnya.
Namun bila kita cermati, wacana tersebut mungkin tidaklah berlebihan, walaupun sesungguhnya masih terdapat sekolah Islam yang layak, bahkan mungkin telah dan mampu menuju proses kemajuan dan kemodernan, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak. Sehingga penilaian bahwa sekolah Islam adalah identik dengan sekolah tertinggal tersebut tidak selamanya dapat dibenarkan.
Adalah Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 2 Ponpes Karangasem Paciran yang terletak di di komplek Pondok Pesantren Karangasem Paciran. Sekolah Islam yang satu ini nampaknya telah mencoba dan mampu bersaing dalam menjawab tangtangan kemajuan dalam dunia pendidikan, karena terdapat beberapa aspek yang dapat dikatakan sebagai lembaga yang menuju kemajuan dalam pendidikan. Para pendiri MTs Muhammadiyah 2 Paciran sepakat berkomitmen untuk berusaha memberikan pendidikan bagi generasi muda, tidak hanya mendidik jasmani dan rohaninya dengan keilmuan, tapi juga dilengkapi dengan akhlak yang mulia sebagai khalifah di bumi ini dan juga dalam mencetak generasi qur’ani yang berpengetahun luas dan berakhlaqul karimah.
Maka MTs Muhammadiyah 2 Paciran sebagai sekolah Islam swasta yang siap bersaing dan menjawab tantangan dalam hal prestasi dengan sekolah-sekolah negeri maupun swasta setingkat yang telah ada baik tingkat kota maupun tingkat nasional.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.