Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]



www.mtsm2karangasem.sch.id - MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Ponpes Pesantren Paciran Lamongan kedatangan Tim Visitasi Anugerah Madrasah Literasi (GERAM) tahun 2019-2020, Jumat (10/1/2020).

Tim Visitasi dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lamongan ini dipimpin Drs Kondang Sahly. Acara dihadiri para guru madrasah.

Kunjungan ini menilai Gerakan Literasi Sekolah dan memberi wawasan seputar literasi sekolah hingga pada tahun pelajaran mendatang bisa menghasilkan karya-karya tulis berkualitas.

“Menulis itu sangat mudah, menguntungkan, dan menyenangkan. Dengan belajar menulis, sebenarnya kita melatih pikiran dan jiwa kita. Keluar dari belenggu mental yang bisa membatasi kreativitas,” kata Kondang Sahly.

“Lomba menulis yang diadakan oleh Kemenag Lamongan ini sesungguhnya merupakan pendidikan karakter. Banyak peserta yang awalnya tidak percaya diri, takut pada penilaian orang, dan mengalami beban mental akhirnya semua cair. Karena menulis juga menjadi terapi,” ujarnya.

Sementara Wakil Kepala Madrasah Azhar Agus Salim menuturkan, ingin pelajar Madstamuda memiliki kompetensi literasi yang tinggi. Jika bisa menembus tingkat nasional.

“Alhamdulillah, tulisan anak-anak masuk seleksi tiga besar tahun ini dan perlu diasah secara terus menerus sehingga tahun pelajaran yang akan datang bisa lebih baik,” katanya.

Dia berharap lahir penulis-penulis muda Madtsamuda yang bisa mengukir prestasi. Karena itu dia berterima kasih kepada pembina literasi yang membimbing Gerakan Literasi Sekolah (GLS) pada murid-murid di Madtsamuda ini. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib