Pondok Pesantren Karangsem Paciran Lamongan

Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]


Proses penyampaian matari jurnalistik (Risaldi/www.mtsm2karangasem.sch.id)
www.mtsm2karangasem.sch.id- Sebanyak 18 siswa MTs. M 2 PONPES Karangasem melakukan pembekalan pelatihan jurnalistik dan etika menggunakan media sosial (medsos) di ruang Lab Komputer, Jumat (23/8/2019).

Salah seorang instruktur yang juga jurnalis muda Antara M. Ainudin Al Afghani  mengatakan, tujuan pelatihan selain untuk mengenalkan bidang jurnalistrik juga diharapkan peserta dalam waktu singkat mampu membuat tulisan selama menjadi tim jurnalistik Siswa Mengenal tantangan berjunalistik.

Sebetulnya, kata dia, menulis itu mudah dan bisa dilakukan siapa saja. Namun untuk menghasilkan produk tulisan berkualitas dan bernilai jurnalistik tentu harus memenuhi syarat-syarat umum.

“Antara lain harus ada unsure 5W plus 1 H dengan menggunakan pola piramida terbalik. Dasar-dasar jurnalistik seperti itulah yang kita berikan sebagai bekal untuk mereka,” katanya
" Dengan adanya pelatihan ini diharapkan tim jurnalistik yang ada di mts m2 bisa lebih maju dan berkembang. juga agar tim jurnalistik bisa lebih kompak dan bisa bersaing dengan tim jurnalistik sekolah lain yang sudah maju dan berkembang." Kata siswa kelas IX MTs 2 Karangasem Pinkan Nasywa.

Sedangkan menurut Wakasis MTs. Muhammadiyah 2 Karangasem, Azhar Agus Salim, "Selalu ada harapan bagi siapapun yang mengikuti pelatihan atau kelas menulis, harapan utama tentunya ingin agar semua peserta dapat menjadi penulis yang profesional, kemudian dapat menyebarkan pengetahuan melalui tulisan, serta mampu menguatkan kemampuan dan meninggalkan warisan pengalaman kepada peserta pelatihan ini." 

Penulis: Risaldi Ma'arif, Editor: Fathan Faris Saputro
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib