Breaking News

Madtsamuda Gelar Upacara Hari Guru, Petugasnya Sangat Spesial






Fatih Futhoni menjadi pembina upacara HGN di MTsM 2 Ponpes Karangasem. (Faris/www.mtsm2karangasem.sch.id)
 
www.mtsm2karangasem.sch.id- MTs Muhammadiyah 2 Ponpes Karangasem Paciran Lamongan (Madtsamuda) mengadakan upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional (HGN) di halaman sekolah, Senin(25/11/19) pagi.

Pelaksana Tugas Kepala Madtsamuda Millazul Faida mengatakan, pelaksanaan upacara ini spesial karena cukup berbeda dari biasanya. ”Biasanya yang bertugas sebagai petugas upacara siswa, tetapi spesial untuk HGN ini petugasnya para guru,” ujarnya.

Sebagai persiapan, kata Mila, para guru yang bertugas menyempatkan latihan beberapa hari sebelumnya. Dengan balutan baju warna hitam putih para petugas upacara dari kalangan guru membuat peserta didik bangga melihat guru-guru MTs kompak.

Sebagai pembina upacara, Kabag Pendidikan Ponpes Karangsem Fatih Futhoni menyapa siswa Madtsamuda dengan sebutan anak-anak hebat. ”One student, one teacher, one pen can change the world. Satu siswa, satu guru, dan satu pena bisa mengubah dunia,” tegasnya.

Fatih menyampaikan, sebuah kisah  dan jika kita menganggap guru hanya mentransfer ilmu maka Google lebih guru daripada guru.

“Ketika guru mampu melihat potensi siswa secara unik dan mengembangkannya, maka akan muncul siswa-siswa yang mampu mencetak sejarah,” jelasnya.

Di akhir amanatnya, Fatih menyisipkan pesan kepada peserta upacara untuk terus menebar kebaikan. ”Mari kita naikkan derajat orangtua dan guru-guru dengan melakukan kebaikan-kebaikan yang telah mereka ajarkan,” tuturnya.

Karena dari setiap kebaikan yang kita lakukan, lanjutnya, Allah akan memberikan pahala kepada orang tua dan guru kita. ”Jika kita tidak mampu menjadi orang yang membanggakan, jangan pernah menjadi beban dan melakukan sesuatu yang menyakitkan hati serta mengecewakan orang tua dan guru-guru kita,” pesan Fatih.

Ia berharap, siswa dan guru Madtsamuda menjadi yang terbaik. ”Ini semua untuk kebaikan atau amal salih kita,” tutupnya.

Penulis Fathan Faris Saputro





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.